Abstract
Latar belakang diadakannya pendampingan program minat baca ditujukan kepada masyarakat usia sekolah di perpustakaan RPTRA Rawa Badak Jakarta Utara. Fakta potensi fasilitas yang dimiliki RPTRA untuk masyarakat perlu ditingkatkan tidak hanya berupa sarana dan fasilitas juga berupa latihan membaca cepat dan memahami cerita. Survey yang ditemukan adalah minat membaca mereka cenderung kepada buku yang bergambar. Pada buku yang berisi tulisan saja, mereka mengalami kesulitan dalam memahami bacaan. Penulis memutuskan untuk melakukan pendampingan membaca dan bagaimana mereka mencintai membaca sesuai dengan kebutuhan dan minat mereka. Metode yang digunakan adalah Community Development yaitu memanfaatkan komunitas para pelajar yang bermain di RPTRA untuk dapat memanfaatkan sarana dan fasilitas di perpustakaan dengan berbagai cara, diantaranya adalah sosialisasi program minat baca, story telling, permainan edukasi dan pengadaan sarana buku Islam yang menarik agar menjadi solusi perbaikan minat baca.
